Senin, 15 Juni 2009

Rintihan Seorang Hamba

Sesungguhnya kematian adalah suatu kepastian, maka sungguh sangat mengherankan ketika ada orang yang ketika pada saat pergantian tahun atau berulang tahun mereka begitu bergembira dan bahkan ada yang sampai membuat pesta besar-besaran. Pada hal umur manusia telah ditetapkan oleh Allah SWT, maka hakikatnya ketika waktu demi waktu berputar pada saat itu juga jatah umur kita semakin sedikit. Maka semestinya yang kita harus lakukan adalah dengan banyak merenung sambil melakukan muhasabah, sejauh mana kita telah mempersiapkan diri kita untuk menghadapi suatu masa, dimana harta, anak, istri, suami, orang tua tidak ada lagi yang mampu menolong kita, satu-satunya yang kita harapkan hanyalah rahmat Allah SWT.

Karena itu, wahai diriku dan saudara-saudaraku...! berbuat baiklah, bertobatlah, selagi Allah masih memberikan kesempatan. Bagi yang banyak bergelimang dosa... kembalilah kepada Allah, yakinlah Allah Maha pengampun dana Maha penerima taubat, sebesar apapun dosa dan kesalahan kita Insya Allah akan mengampuninya.

Ya Allah... kami ada adalah hamba-Mu yang banyak berbuat dosa, ampunilah dosa dan kesalahan kami. Ya Allah berilah hidayah-Mu kepada saudara-saudara kami yang masih bergelimang dosa dan maksiat. Ampuni dosa kedua orang tua kami ya Allah, terima segala amal ibadahnya, maafkan ya Allah kalau kami termasuk orang-orang yang tidak tau berbakti kepada kedua orang tua kami. Ya Allah... jadikan akhir hidup kami dengan khusnul khatimah dan kami berlindung kepada-Mu ya Allah dari su'ul khatimah.
Hanya kepada-Mulah kami memohon. Kabulkanlah do'a kami. Amin ya Rabbal 'alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar